Wednesday, October 31, 2012

Hal Besar yang perlu dibicarakan

Hari ini dan dimana orang-orang membicarakan kenaikan harga BBM. BBM menjadi berita besar dan semua memandangnya suatu hal yang besar

Hari ini dan dimana orang-orang membicarakan kenaikan harga BBM. BBM menjadi berita besar dan semua memandangnya suatu hal yang besar

Sesuatu yang biasa dibicarakan akan diingat-ingat. Sebaliknya jika jarang dibicarakan, akan terlupakan lalu cenderung tak di pandang.

"Hal Kecil" jika biasa dibicarakan akan menjadi "Besar", sedangkan "Hal Besar" jika jarang dibicarakan, akan menjadi "kecil & dilupakan"

Lihatlah saat ini, banyak hal kecil dalam pandangan Allah tapi selalu dibicarakan oleh manusia sehingga semua memandang besar

Kekhawatiran yang berlebihan akan  sempitnya rizki perlu dipertanyakan. Allah Dzat yang Maha Kaya. DIA-lah yang mengatur dan menjamin rizki seluruh makhluknya. Dan, tidak akan mati seorang hamba  sebelum habis jatah rizkinya.

Namun Lihatlah pula banyak hal besar dalam pandangan Allah tapi jarang ingin dibicarakan oleh manusia, akhirnya dipandang kecil oleh manusia

Sepakbola, mobil, konser, artis, seni, bangunan, dsb adalah hal kecil dalam pandanganNya tetapi dipandang berlebihan oleh Manusia maka besarlah ia bagi kebanyakan manusia.

Perkara sholat, akhirat, kematian adalah hal besar tapi jarang sekali dibicarakan oleh manusia sehingga menjadi kecil di mata manusia.

Ketika duduk di majelis dunia, jarang yang membicarakan pentingnya sholat & amal sholeh, tapi aib orang, sepakbola, karya manusia, artis tak henti-henti dibicarakan.

Ketika duduk di majelis dunia, jarang yg membicarakan tentang kematian dan kehidupan akhirat, kebanyakan masih berangan-angan umur diberi panjang.

Yakinlah, tidak ada hal sepele atau hal kecil dalam urusan Agama dalam pandangan Allah, dunia dan seisinya tidak lebih mulia dari 2 rakaat sholat sunnah

Maka, ..bicarakanlah hal-hal besar dalam pandangan Allah..jangan sampai hal keduniaan melupakan untuk membicarakan hal besar dalam Agama. Sesungguhnya mulut dan hati sungguh dekat jaraknya, tapi butuh waktu lama untuk menyampaikan ucapan lisan tertanam dalam hati.

0 comments:

Post a Comment

Saudaraku......silahkan berikan komentar antum,,,,, untuk menjadi pelajaran bagiku.... jazakumullah....